BINUSIAN 2019

November 28th, 2016

Learning Machine: Keunggulan, Kerugian dan Efeknya

Posted by hugosvreiz in Uncategorized

Machine learning ialah sebuah mesin yang bekerja layaknya seperti manusia dimana mesin tersebut akan belajar dan terus belajar sampai mesin tahu untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, bagaimana membedakan barang yang mahal dengan yang murah dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Dan menurut saya Machine Learning ini sangat berguna untuk kehidupan saat ini dimana kita dintuntut untuk selalu cepat dalam melakukan segala hal karena machine learning ini mempercepat segala pekerjaan dengan skala yang tidak bisa di urus oleh manusia sendiri.

Machine learning sendiri sudah sangat banyak sekali membantu di bidang teknologi seperti Finger Prints pada smartphone yang digunakan sebagai sistem pengaman. lalu ada teknologi yang bisa mengenal sifat kita dari tulisan. juga machine learning ini bisa mensortir sebuah acara yang dimana yang di sortir ialah nama nama perusahaan beserta logonya dengan sebuah point yang telah di jadikan sebuah titik untuk menentukan betul atau salahnya.

Jika ada kesempatan memberikan ide, saya ingin membuat sebuah Alat body movement  untuk membantu polisi saat menginterogasi seorang pelaku kejahatan dengan cara mesin akan mempelajari pergerakan tubuh seseorang pada saat berbohong. dikarenakan seperti yang saya tahu seseorang yang berbohong memiliki beberapa ciri-ciri yang terkadang tidak keliahatan dan kita tidak tau mengapa ia melakukan hal itu jadi, dengan adanya alat ini maka akan sangat membantu saat interogasi.

walaupun Machine learning ini sudah sangat membantu kehidupan manusia tetapi tetap ada beberapa kerugiannya yaitu tentu saja biaya yang harus dikeluarkan lumayan besar untuk mendapatkan alat-alatnya serta softwarenya. Dan dikarenakan machine learning ini yang digunakan maka lapangan pekerjaan untuk manusia akan semakin sedikit dan meningkatkan pengangguran.

sekian ulasan dari saya tentang maching learning .

SUMBER:  https://dailysocial.id/post/machine-learning

Nama : Budiyono Wibowo

Kelas:    LB01

NIM : 1901459913

[Odd Semester 2016/2017]

[School of Computer Science, Bina Nusantara University]

Leave a reply

:mrgreen: :neutral: :twisted: :shock: :smile: :???: :cool: :evil: :grin: :oops: :razz: :roll: :wink: :cry: :eek: :lol: :mad: :sad:

  • Monthly

  • Meta

    • Subscribe to RSS feed
    • The latest comments to all posts in RSS
    • Subscribe to Atom feed
    • Powered by WordPress; state-of-the-art semantic personal publishing platform.
    • Firefox - Rediscover the web